Tentang Elsevier

Elsevier menerbitkan literatur ilmiah di berbagai bidang. Perusahaan ini merupakan bagian dari kelompok Reed Elsevier yang berbasis di Amsterdam. Sekarang perusahaan ini telah beroperasi di Inggris Raya, Amerika Serikat dan di beberapa tempat lain.
Elsevier mengambil namanya dari salah satu perusahaan penerbit di Belanda, tetapi yang tidak memiliki hubungan dengan perusahaan yang sekarang. Elzevir merupakan keluarga yang berbisnis sebagai pedagang buku dan penerbit di Belanda. Pendirinya, Lodewijk Elzevir, (1542-1617) tinggal di Leiden dan memulai bisnisnya pada tahun 1580.


Perusahaan ini didirikan pada tahun 1880. Produk unggulannya yaitu jurnal terkemuka seperti The Lancet dan Cell, buku-buku seperti Gray's Anatomy, koleksi jurnal elektronik di ScienceDirect, serta serial Tren dan Opini. Baru-baru ini, Elsevier meluncurkan database referensi online "Scopus" dan perangkat kolaborasi penelitian gratis "Collab".


Pada tahun 2000, Elsevier menerbitkan 250.000 artikel selama setahun dalam berbagai jurnal. Arsipnya berisi tujuh juta publikasi dan Total unduhan mencapai jumlah 240 juta per tahun. 28% pendapatan Elsevier berasal dari kelompok Reed Elsevier (1.5b ₤ 5,4 miliar pada tahun 2006). Laba operasinya meningkat sebesar 44% (₤ 395 dari 880 juta).

Klik suka di bawah ini ya