Jual Buku Bangunan Ekonomi yang Berkeadilan: Teori, Praktek, dan Realitas Ekonomi Islam

Judul: Bangunan Ekonomi yang Berkeadilan: Teori, Praktek, dan Realitas Ekonomi Islam
Penulis: Adiwarman Azwar Karim, dkk.
Penerbit: Magistra Insania Press, 2004
Tebal: 272 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 50.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini membuktikan pada pembaca bahwa pembangunan ekonomi dalam perspektif Islam adalah pembangunan yang menguntungkan semua pihak, bukan pembangunan yang mengangkat kesejahteraan sekelompok individu dan menurunkan kesejahteraan yang lain. Pembangunan ekonomi dalam Islam digerakkan dengan prinsip ta’awun (tolong-menolong) untuk memperoleh hasil tanpa merugikan  salah satu pihak. Oleh karena itu, Islam dengan tegas mengharamkan sistem riba yang riil merusak semangat berkhitmad kepada masyarakat dan Islam juga mengharamkan praktek-praktek curang lainnya.

Secara umum, buku ini memberikan penjelasan strategi pengembangan perbankan dalam Islam, sumbangannya pada pembangunan perdagangan serta pembangunan perbankan Islam (syari’ah) di Indonesia. Buku ini juga menjelaskan teori dan realitas ekonomi Islam dan tantangannya di negara-negara berkembang. Lebih spesifik, buku ini menjelaskan bagaimana suku bunga dalam penentuan output, tentang deferensiasi harga dan peluang serta tantangan investasinya di Indonesia.

Buku ini merupakan kumpulan paper seminar Internasional “Ekonomi Islam and Change”  yang dilaksanakan oleh Magister Studi Islam UII.

Klik suka di bawah ini ya