Project MUSE: E-Journal Khusus Langganan Institusi

Project MUSE adalah kolaborasi unik antara perpustakaan dan penerbit, memberikan 100% jurnal full-text, akses online yang terjangkau dan user-friendly untuk memberikan pilihan yang komprehensif dari jurnal humaniora bergengsi dan ilmu-ilmu sosial. Koleksi online jurnal MUSE mendukung beragam kebutuhan penelitian bagi perpustakaan akademik, umum, dan sekolah di seluruh dunia. Jurnal MUSE telah diseleksi dan direview rutin secara ketat, dengan artikel-artikel kritis diakui oleh para ilmuwan yang paling disegani di bidang mereka. MUSE merupakan satu-satunya sumber database jurnal yang lengkap, versi full text-nya. Judul-judul jurnalnya berasal dari banyak universitas terkemuka  di dunia dan masyarakat ilmiah lainnya. Saat ini, MUSE menyediakan akses full text ke konten lebih dari 400 judul yang mewakili hampir 100 penerbit nirlaba.


MUSE didirikan pada tahun 1993 sebagai sebuah proyek bersama perintis antara Johns Hopkins University Press dan Milton S. Eisenhower Library (MSEL) di JHU. Hibah dari Yayasan Mellon dan National Endowment for the Humanities, MUSE diperbolehkan untuk bekerjasama dengan jurnal JHU Press pada tahun 1995. Jurnal dari penerbit lain pertama kali didirikan pada tahun 2000, dengan penerbit tambahan bergabung pada tahun-tahun berikutnya.


Sekarang, MUSE masih menjalin kerjasama dengan penerbit nirlaba yang berpartisipasi dan MSEL, dengan tujuan menyebarkan beasiswa berkualitas melalui model yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan perpustakaan dan penerbit. Pada saat ini, program langganan Project MUSE hanya tersedia untuk institusi.

Klik suka di bawah ini ya